Pelantikan Pengurus Wilayah ADINKES Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

SPM Kesehatan merupakan salah satu tantangan yang perlu dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah secara baik sesuai dengan tujuannya. Hal ini yang menjadi perhatian daerah yang disampaikan oleh Drg. Mulyono Susanto, M.H.S.M dalam sambutan saat acara Pelantikan Pengurus Wilayah ADINKES Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Sahid, Pangkalpinang 9 April 2019.

Dalam Arahan Pembukaan, Dr. M. Subuh, MPPM selaku Pembina PP ADINKES menyampaikan berbagai agenda yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PP ADINKES meliputi antara lain: 1) memfasilitasi peningkatan pemahaman daerah terkait pelaksanaan SPM Kesehatan; 2) memberikan masukan kepada BPJS Kesehatan terkait optimalisasi pelaksanaan JKN seperti rencana kebijakan BPJS untuk pemerataan peserta, pencegahan fraud; 3) memberikan masukan materi kepada PPSDM Kementerian Kesehatan untuk pelatihan sertifikasi kompetensi teknis Kepala Dinas Kesehatan; 4) mendorong agar segera terbentuknya Puskemas sebagai PPK BLUD.

Dr. Krishnajaya, MS (Ketua Umum ADINKES) pada kesempatan ini melantik Pengurus Baru periode 2019-2023 dengan Ketua Dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bangka Tengah) dan didukung oleh 21 Pengurus dari jajaran Dinkes Provinsi dan 7 Kab/Kota di Kepulauan Bangka Belitung. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (dalam sambutan) berharap kedepan kiranya  PW ADINKES dengan Kepengurusan yang baru ini dapat bekerja optimal menjadi mitra dalam peningkatan indikator pembangunan kesehatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Respond For " Pelantikan Pengurus Wilayah ADINKES Provinsi Kepulauan Bangka Belitung "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.