Roadshow Koordinasi Kebijakan Pembangunan Kesehatan

Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) bersama Staf Ahli Menkes (SAHLI) KEMENKES bersama Subdit Kesehatan KEMENDAGRI melaksanakan roadshow Pertemuan Koordinasi Kebijakan Pembangunan Kesehatan di 3 Kota yaitu di Kota Cirebon (Kamis, 24 Januari), Kota Surakarta (Jumat, 25 Januari) dan Kota Malang (Sabtu, 26 Januari).
Diskusi pada setiap kota difasilitasi oleh PP ADINKES dan Dinas Kesehatan setempat. Turut hadir dari SAHLI Kemkes adalah SAHLI Bidang Ekonomi Kesehatan (Dr. M. Subuh, MPPM), SAHLI Bidang Hukum Kesehatan (Dr. Kuwat Sri Hudoyo, MS), SAHLI Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi (Dr. Slamet, MHP) serta Kepala Subdit Kesehatan Kemendagri (DR. Paudah Darmi). Pertemuan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan daerah terkait berbagai kebijakan signifikan di bidang kesehatan terutama terkait:

  • SPM Kesehatan dan Integrasi-nya dengan PISPK
  • Problematikan dan Optimalisasi Dana Transfer Bidang Kesehatan
  • Kesiapan Daerah terkait Manlak JKN dan Perpres 82 Tahun 2018 terkait berbagai peran Dinkes dalam JKN (termasuk Pencegahan Fraud JKN)
  • Penjaminan Mutu Layanan Fasyankes (termasuk masalah akreditasi-reakreditasi)
  • Tata Hubungan Kerja Dinkes dan RSUD
  • Kelembagaan Puskesmas dan Iplementasi PPK BLUD

Pertemuan ini berlangsung melibatkan lebih dari 20 Kab/Kota dengan kehadiran dan masukan dari 3 stakeholder utama yaitu pimpinan Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit dari masing-masing Kabupaten/Kota.

Respond For " Roadshow Koordinasi Kebijakan Pembangunan Kesehatan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.