Jambore Nasional Pelayanan Kesehatan

Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES), atas dukungan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri, menyelenggarakan Pertemuan Nasional (Jambore) Pelayanan Kesehatan pada tanggal 20-23 November 2018. Jambore ini dihadiri oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Drg. Oscar Primadi, MPH; dan beberapa pembicara lainnya antara lain: Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Ir. Diah Indrajati, MSc, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS; Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Dr. Anung Sugihantono, MKes; Staf Ahli Menkes Bidang EKonomi Kesehatan, Dr. M. Subuh, MMPM.

Jambore ini menghadirkan Seminar, Workshop (dalam 4 kelas paralel meliputi topik PPK BLUD, Akreditasi-Reakreditasi Puskesmas, SPM Kesehatan dan Pencegahan Fraud), Pameran (dari 26 Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan Perusahaan Swasta), Peserta Pameran umumnya dari penerima Penghargaan di Tahun 2018 ini atas Inovasi Pelayan Publik yang berhasil dilakukan.

Kunjungan Sekjen Kemkes, Drg. Oscar Primadi, MPH ke Pameran pada booth Dinkes Kota Tegal terkait Inovasi Integrasi Sistem Informasi Puskesmas dengan PISPK, PCare dan Dukcapil.

ADINKES juga memfasilitasi Peserta Jambore untuk mengikuti Kunjungan Lapangan (ke 4 Puskesmas yaitu: Puskesmas Mantrijeron dan Puskesmas Gedontengen di Kota Yogyakarta serta Puskesmas Mlati 2 dan Puskesmas Depok 3 di Kabupaten Sleman). Kunjungan ini untuk melihat langsung bagaimana kelembagaan Puskesmas melalui akreditasi-reakreditasi serta PPK BLUD mampu meningkatkan kinerja nya dalam menyediakan layanan kesehatan pada masyarakat. Khusus di Puskesmas Gedongtengen, kunjungan untuk melihat layanan kompherensif berkesinambungan (one stop service) untuk HIV-AIDS.

Jambore ini juga menampilkan 11 abstrak terpilih dari puluhan abstrak yang dikirimkan kepada Panitia. Atas dukungan beberapa mitra pembangunan yaitu WHO, USAID, UNAIDS, UNDP dan FHI360 (Linkages), Jambore genericviagra-online.net ini juga menghadirkan kelas-kelas satelit dengan topik bervariasi, terutama terkait upaya Penanggulangan AIDS.

Seluruh materi Jambore Nasional tersedia untuk di download pada link www.adinkes.org/publications

Respond For " Jambore Nasional Pelayanan Kesehatan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.