Penyerahan Hasil Kerja ADINKES untuk Kajian SPM Kesehatan

Drs. Eduard Sigalingging, M.Si (Direktur SUPD III, Ditjen Bangda, Kemendagri) menerima Hasil Kerja dan Kajian terkait SPM Kesehatan dari Ketua Umum ADINKES (Dr. Krishnajaya, MS) pada 9 Februari 2018.
Setelah melewati rangkaian kegiatan bersama antara ADINKES, Kemendagri dan Kemenkes dalam kajian terkait SPM Kesehatan, ADINKES pada kesempatan ini menyerahkan Rekomendasi Definisi Operasional SPM Kesehatan, Pedoman Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) untuk Pemenuhan SPM Kesehatan, Pedoman Pemetaan Sasaran penerima layanan SPM Kesehatan serta Costing dari pelaksanaan SPM Kesehatan.

ADINKES, atas dukungan UNICEF, telah melaksanakan kajian dan sekaligus uji kajian ini di 10 Kab/Kota di 5 Provinsi (pada tahun 2015) dan 14 Kab/Kota di 7 Provinsi (pada tahun 2016). ADINKES juga akan memberikan sosialisasi Pedoman Pemetaan dan Costing ini pada 150 Dinas Kesehatan (dari 34 Provinsi dan 126 Kab/Kota) pada forum Lokakarya Nasional “SPM Kesehatan dan Pencegahan Stunting” yang dilaksanakan pada 24-26 April 2018 di Hotel cette revue Orchadz, Jakarta. SPM Kesehatan akan menjadi tanggungjawab daerah, atas masukan Dinas Kesehatan di Daerah maka ADINKES perlu melaksanakan kegiatan ini sebagai masukan kepada Kementrian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Respond For " Penyerahan Hasil Kerja ADINKES untuk Kajian SPM Kesehatan "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.