+62-21-22792765
adinkes@adinkes.org

Lokakarya SPM Kesehatan bersama ADINKES Provinsi SULTENG

Memperhatikan pentingnya pelaksanaan SPM Kesehatan secara baik di seluruh wilayah Pemerintahan Kab/Kota, PP ADINKES bersama PW ADINKES Sulawesi Tengah (SULTENG) menyelenggarakan Lokakarya dan Kaji Banding SPM Kesehatan untuk wilayah Regional Sulawesi, Tanah Papua dan Maluku.  Hadir 116 peserta dari 13 Kab/Kota dan 4 Provinsi di kawasan dalam Lokakarya bertempat di Hotel Swiss Bellin Luwuk Banggai.

Pada acara ini dilangsungkan pula Pelantikan Pengurus Wilayah ADINKES Provinsi SULTENG Periode Kerja 2019-2023 dengan Ketua Dr. dr. Anang Otoluwa, MPPM (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banggai). Dewan Pembina PW ADINKES SULTENG, Dr. Reny Lamadjido, SpPK, MKes (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng) dalam sambutan menekankan pentingnya ADINKES Wilayah yang baru dilantik ini untuk dapat memastikan seluruh anggota memahami pelaksanaan SPM Kesehatan di kawasan.

Sementara itu, Pembina PP ADINKES, dr. M. Subuh, MPPM; dalam pembekalan pengurus baru mengingatkan fungsi penting primary health care sebagai garda depan yang mesti mampu melaksanakan fungsi ‘to detect’ sebagai jalan awal bagi pencegahan dan pengendalian penyakit ditanah air.

Dalam kesempatan baik ini, Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim, MM, hadir berbagi pengalaman dan capaian baik Kabupaten Banggai dalam Pencegahan Stunting. Kepala Dinas Kesehatan, Dr. dr. Anang Otoluwa, MPPM, menyampaikan bahwa peran Kepemimpinan terutama oleh Bupati merupakan kunci sukses bagi pelaksanaan program kesehatan apapun di daerah. Peserta Lokakarya berkesempatan pula melakukan kunjungan langsung pembelajaran ke Puskesmas Simpong dan Puskesmas Kampung Baru serta kolaborasi yang dilaksanakan dengan Kelurahan dan stakeholder lainnya dalam Pencegahan Stunting.

Respond For " Lokakarya SPM Kesehatan bersama ADINKES Provinsi SULTENG "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.