+62-21-22792765
adinkes@adinkes.org

Pentaloka Pelaksanaan SPM Kesehatan, Akreditasi dan PPK BLUD

ADINKES, atas dukungan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan dan Lokakarya Nasional pada tanggal 2-5 Juli 2019 di Hotel Sahid Yogyakarta. Hadir membuka acara ini adalah Dr. Kirana Pritasari, MQIH (Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan) sekaligus menyampaikan paparan terkait NSPK dan SPM terkait Kesehatan Ibu dan Anak. Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta Stunting meskipun sudah dapat diturunkan, namun relatif masih tinggi di Indonesia. Indonesia menghadapi tantangan dimana kematian ibu berdasarkan Supas 2015 terjadi sekitar 83.447, terjadi di rumah sakit 77%, di rumah 15,6%, di perjalanan ke fasilitas pelayanan kesehatan 4,1%, di fasilitas kesehatan lainnya 2,5% dan kematian ibu di tempat lainnya sebanyak 0,8%.

Direktur SUPD I, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Drs. Nyoto Suwignyo, MM) yang hadir mewakili Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah pada arahan pembukaan menyampaikan upaya Kemendagri dalam memastikan agar seluruh kegiatan dalam SPM Kesehatan dapat masuk pada dokumen Perencanaan di daerah sehingga segera bisa dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2018.

Pentaloka ini dihadiri oleh lebih dari 1200 peserta dari seluruh wilayah mewakili terutama dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Seluruh materi pertemuan dapat di unduh pada http://www.adinkes.org/publications

#Pentaloka2019

Respond For " Pentaloka Pelaksanaan SPM Kesehatan, Akreditasi dan PPK BLUD "

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.