+62-21-22792765
adinkes@adinkes.org

Pertemuan Koordinasi Kebijakan SPM-NSPK Penanggulangan AIDS

Direktur SUPD III, Ditjen Bangda, Kemendagri (Drs. Eduard Sigalingging, M.Si), Direktur P2PML, Ditjen P2P, Kementerian Kesehatan (dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes) serta Prof. dr. Ascobat Gani, MPH, Dr.PH (Team Health Sector Review 2018) hadir dalam Pertemuan Koordinasi Kebijakan SPM-NSPK Penanggulangan AIDS di Hotel Pomelotel, hari Kamis, 29 Maret 2018.

Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah:

  • Perlunya rembuk bersama antara Kementerian Kesehatan dengan Dinas Kesehatan di Daerah agar ada masukan dari persepktif pelaksana program ke masyarakat sehingga rumusan Standar Teknis yang akan di tetapkan oleh Pemerintah Pusat dapat esensial dan sekaligus achievable.
  • Masukan terhadap rumusan Standar Teknis SPM maupun NSPK (yang draft-nya disampaikan dalam pertemuan ini oleh Team Adinkes, dr. Yanri Wijayanti, PhD, SpPD, KPTI-FINASIM) kiranya dapat dikirimkan kepada Adinkes (melalui email adinkesspm@gmail.com)
  • Penting bagi setiap program (Jenis Pelayanan Dasar dalam SPM Kesehatan ini) untuk merumuskan layanan yang esensial untuk tujuan preventif dan promotive sehingga SPM ini relatif dapat dipenuhi pembiayaannya oleh Daerah dan Pemerintah Pusat. Dalam hal ini juga diperlukan NSPK, minimal untuk semua JPD dalam SPM Bidang Kesehatan (sesuai amanat Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2018)

Respond For " Pertemuan Koordinasi Kebijakan SPM-NSPK Penanggulangan AIDS "